tentang hari ini


bukan tentang palestina yang berduka atau tentang barrack obama yang disumpah ulang pun tentang penolakan organda atas turunnya tarif angkutan umum. aku cuma mo kasih tau kalo hari ini aku jadi saksi kebahagiaan sekaligus kekecewaan temen-temenku... dan menyadari bahwa kita hanya menjalani peran yang skenario-Nya tidak dapat kita baca.
melihat seorang temen yang sepanjang hidup hanya kemudahan dan kemudahan yang didapat, lulus PMDK dan masuk jurusan favorit di PTN ternama, sehari setelah wisuda dapat tawaran kerja di RS terkenal pula, dan ketika dia memutuskan berhenti untuk ikut tes PNS, dia pun berhasil, namanya terpampang di depan kantor Pemkab yang kami serbu setelah senam pagi tadi.

beralih ke temen yang satu lagi... dia yang terpaksa ada di sini karena faktor hutang budi, yang terkukung dalam ketidakjelasan dan ketidaktahuan akan kemana atau jadi apa, harapan terbesarnya untuk punya kerjaan mapan, harus pupus ketika kami tidak menemukan namanya. aku tidak tau, apa mungkin yang dirasanya sama seperti yang dulu sempat aku rasa. aku hanya tau, ada gurat kecewa di wajah cantiknya. "Tuhan selalu punya rencana terbaik" itu saja yang ku katakan padanya.

ekspektasi;asa;harapan; sepanjang kita tidak menempatkannya terlalu tinggi, harusnya jadi lecut buat kita untuk tidak takut menerima peran apapun yang tertulis di skenario-Nya. hidup adalah pergantian sedih ke bahagia, perputaran tangis juga tawa, arena kalah atau menang. tidak mudah memang, tapi bukankah hidup adalah perjuangan? dan jalan pejuang selalu begitu

3 komentar:

Sunarti mengatakan...

Artikelnya mba bagus-bagus banget ya.bagi-bagi donk ilhamnya....!!!Benar memang kita butuh perjuangan dalam hidup.Kebahagiaan memang cukup mahal,harus dibeli dengan sabar dan cinta kasih...Dan keberhasilan mba sudah membuktikan hasil perjuangan itu..Kereeeeenn...hehehe

nop.rianti mengatakan...

moso sih non?! jadi pengen dikit malu hehe.. thanks 4 visit yach:)

coey_paringin mengatakan...

Jika ada latihan paling berat untuk diri, maka latihan itu adalah:

Melatih jiwa untuk tetap dan terus bergerak di tengah kesulitan.
Melatih jiwa melawan kebosanan dan kemalasan.
Serta melatih jiwa melawan kesedihan dan keputusasaan.

semua tidak mudah memang. Tapi jalan bagi para pejuang selalu begitu.
Ia adalah cerita tentang kebajikan yang tidak dapat dikalahkan oleh waktu.

***

ehm, sepertinya aku sangat mengenal temanmu itu. salah bu, dia lulus jalur umptn bukan pmdk hehehe,,,