is it a poem?

dia berdiri di tepi jalan
dengan sebatang rokok menyala terselip di antara jarinya
dibalik kacamata tebal hitamnya
dia memandang lurus ke seberang
entah pada pasangan yang tengah berciuman meski tau mereka di halte bis
atau pada lelaki tua pemulung berpakaian kumuh yang berjalan terseok
dia menarik kedua sudut bibirnya
menghadirkan sebuah senyum
sinis!

dihisapnya si rokok kini
dalam...
kepulan asap terbentuk beberapa saat kemudian
dan dia masih memandang
kali ini membentuk sudut 45 derajat
dimana serombongan waria berpakaian minim berpolah
seakan merekalah mahluk Tuhan yang paling seksi
tidak tau apa yang ada di kepalanya
tapi kini dia tertawa!

seraya menggaruk rambut ikalnya
dia kembali menikmati nikotin dari sisa batangan rokoknya
mengepulkan gumpalan putih ke udara
dan tiba-tiba saja
dia mengalihkan tatapnya ke arah jam tiga!
tepat di posisi aku saat ini!
aku terperangah..
keningya mengerut
menatapku
sebelum akhirnya merasa pasti
kakinya terayun
menujuku
dalam radius meter yang pendek
dalam gemuruh tak tentu yang menguasai
"maaf, aku mengikutimu!"
itu saja yang ku katakan padanya


(madeonMay7th'09@GrasiaHotelSemarang, ketika kamu begitu menyebalkan, eM)

14 komentar:

hfa mengatakan...

Tulis terus, maaf aku malas baca tulisan yang banyak suka lihat foto-foto aja, maklum mata sudah plus

hfa mengatakan...

cara pengaturan read more pernah kubaca di buku tapi bukunya lagi dipinjam ading

nop.rianti mengatakan...

oke bang...
thanks 4 coming yach:)

Poeboe@84 mengatakan...

wow keren bnget. Aku suka gaya tulisan kamu. Salam kenal ya

Unknown mengatakan...

aku suka ma org nya ja , pabila aku diundang jadi wali hakim wkkkk salam kenal ya ...oke

nonanopri mengatakan...

hehe...
salam kenal balik.
makasih ya dah mampir pak guru poeboe juga bang syam (mohon doanya ajah bang, ntar aku pertimbangkan deh klo emang mo jadi wali hakim:p)

pakacil mengatakan...

jadi, habis nguntit nih ya ceritanya bu?

nop.rianti mengatakan...

@pakacil: hu uh pak, tapi ketauan:p

embuh mengatakan...

habis ketauan trus diapain?

nop.rianti mengatakan...

@embuh:kira2 diapain mas?;)

eoin mengatakan...

wah asik tambah satu temen dari balangan.. udah join kayuh baimbai belum ? :)

Anonim mengatakan...

:)

-eM-

nop.rianti mengatakan...

@eoin: blom... gak pede hehe
@anonim: sapa yah?!

hfa mengatakan...

kaya'nya sudah 3 bulan nih blog belum nambah posting, 1 bulan lagi bisa di tutup nih